Cara Bikin Gudeg Jogja yang Istimewa dan Praktis


Anda pernah mencoba gudeng nangka, bagaimana agaknya? http://gudegonlinejogja.com/ Gudeng ialah salah satu makaan khas ruang Yogjakarta akan tetapi dengan ditambahkan nangka, mencicip gudeg ini sangat suka. Bila Anda singgah dalam Yogjakarta dipastikan jangan tenggelam untuk menyukai makanan satu ini. Penganan gudeg ini terbuat dari risiko nangka yang masih plonco yang dimasak dengan benda rempah yang khas & juga secara santan semoga lebih nikmat. Untuk menyukai makanan satu ini jadi sajian pendamping lainnya merupakan sambal goreng krecek, opor ayam dan telur. Bisa juga menikmati gudeg secara tambahan terbuka dan kuah santan parak.

Sekalipun banyak sekali jenis gudeg yang terselip namun gudeg nangka uniform menjadi tambatan hati bagi itu yang tiba di Yogjakarta. Resep memproduksi gudeg nangka sebenarnya luar biasa mudah maka itu bila And aingin menyukai gudeng nangka, tak butuh jauh-jauh Engkau ke Yaogjakarta.

Berikut ialah cara membuat gudeg nangka yang enak

Bahan-bahan:

150 gram gula aren
¾ kg nangka muda ( potong-potong)
tujuh butir telur rebus
tujuh lembar daun salam
1, 5 liter santan
1 liter uap kelapa
3 lengkuas
Sejumlah bumbu untuk membuat gudeg nangka enak diantaranya:

tujuh siung bawang putih
12 butir kolong merah
1/ 2sdt ketumbar
1, 5 sdm gusar
7 butir kemiri
½ sdt merica bubuk
Jalan mengolah gudeg nangka segak

Rebus nangka sebentar aja kemudian masukkan nangka lembut, lengkuas, telur rebus & gula nira. Tambahkan air kelapa sekitar yang telah dicampur dengan bumbu halus, kacau merata dan tuangkan di dalam panci.
Teperinci semua bakal tersebut selama masa 2 weker dengan elektrik sedang, sesudah itu santan dituangkan dan hancurkan nangka yang dipotong-potong tersebut.
Masak nangka dan bahan yang lain hingga santan habis & gudeg miliki warna coklat kemerahan
Gudeg siap disajikan dengan makanan pendamping lainnya.
Mudah dan rasional bukan apabila Anda ingin membuat gudeg nangka gemar. Tidak demi ke Yogjakarta untuk menikmati gudeg nangka, Anda mampu membuat sendiri makanan khas Yogjakarta mono ini secara mudah serta ekonomis & dengan kehendak yang merungsingkan.